Skip to main content

7 Cara Memberi Kejutan kepada Ibu Anda Dengan Minim Dana

Ibu Anda layak mendapatkan kejutan. Jika ia telah membesarkan Anda dengan baik, Anda mungkin merasa ingin menunjukkan apresiasi kepadanya. Tidak ada orang lain yang melakukan hal sepenting ini dan kurang mendapatkan penghargaan yang seharusnya, selain seorang ibu. Entahkah Anda ingin membuat hari ibu Anda terasa lebih menyenangkan, atau ingin memberikan kejutan besar, sedikit perencanaan layak untuk Anda lakukan. Pilihlah dari beberapa ide kejutan gratis atau tidak mahal, atau dari panduan kejutan yang mewah di bawah ini.



Gambar berjudul Surprise Your Mother Step 1
1

Ambil waktu berkualitas bersama-sama. Apapun konteksnya, ulang tahun, Hari Ibu, atau tanpa perayaan apapun, waktu berkualitas lebih berharga daripada hadiah berupa barang. Merencanakan perjalanan bersama mungkin bukan kejutan terbesar yang dapat Anda berikan, tetapi mungkin yang paling berarti. Singkirkan ponsel Anda dan berikan perhatian khusus dalam waktu berkualitas bersama ibu Anda ini. Mengobrollah dengannya. Dengarkan dia. Temani dia.
  • Rencanakan hari tenang bersama, minum teh di sore hari di rumah sambil mengobrol. Berjalan-jalan di taman terdekat dan menonton film bertemakan keluarga (atau film lain yang ibu Anda sukai) di malam harinya. Lihat-lihat kembali foto-foto lama. Ini tidak perlu terlalu rumit. Kumpulkan foto-foto, video lama dokumentasi keluarga, atau benda-benda kenangan lainnya, dan lihat kembali bersama-sama. Jika Anda benar-benar ingin memberikan sesuatu yang spesial, Anda dapat menyunting dan membuat video kompilasi tentang keluarga dan menonton pemutaran perdananya bersama ibu Anda.
  • Berjalan-jalanlah di sisi kota yang jarang dikunjungi oleh ibu Anda. Tunjukkan berbagai hal di daerah itu kepadanya, atau pergilah mendaki bersama, bersepeda atau lari bersama, jika ibu Anda adalah tipe petualang.
  • Ajak ibu Anda ke gereja atau mengunjungi kerabat yang biasanya sulit ia kunjungi sering-sering. Apapun yang Anda lakukan, pastikan bahwa Anda telah mengkhususkan hari itu (sepanjang hari) untuk menghabiskan waktu bersamanya.




Gambar berjudul Surprise Your Mother Step 2
2
Bersihkan rumah tanpa harus disuruh. Cara yang sangat baik untuk memberi kejutan kepada Ibu adalah meringankan bebannya dengan cara membersihkan rumah, terutama dalam hal-hal yang biasanya Anda baru lakukan jika disuruh. Menyisihkan waktu lebih untuk merapikan rumah dapat membuat perbedaan yang besar. Ini akan sangat berarti bagi ibu Anda.
  • Mulailah dengan kamar tidur Anda sendiri, untuk memastikan bahwa semuanya selesai ketika Anda punya waktu yang cukup. Bawa semua pakaian kotor Anda ke tempat cucian dan rapikan barang-barang Anda di tempat yang seharusnya. Kemudian, bergeraklah ke ruang duduk dan area-area lain untuk menyelesaikan sebanyak mungkin pekerjaan sebelum ibu Anda melihatnya. Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan pembersihan besar-besaran, hanya merapikan buku-buku, bantal dan barang-barang lain sudah akan terlihat bagus.
  • Piring, sampah dan urusan daur ulang adalah langkah tambahan berikutnya. Bersihkan dapur, lalu lap permukaan masing-masing rak dan meja dapur agar bersinar kembali. Jika masih ada waktu, bersihkan lantai dengan alat penyedot debu. Anda akan segera menjadi anak kesayangan Ibu.





Gambar berjudul Surprise Your Mother Step 3
3
Lakukan pekerjaan di sekitar rumah. Setelah bebersih-bersih di dalam rumah, bergeraklah ke luar untuk melakukan apapun yang perlu dilakukan. Membersihkan mainan yang ada di luar atau merapikan barang-barang di halaman adalah titik awal yang baik sebelum mengurus halaman itu dan melakukan tugas-tugas lainnya.
  • Memotong rumput adalah cara yang klasik, walaupun sebenarnya ini lebih tepat menjadi kejutan untuk Ayah, jika memang demikianlah pembagian tugas yang berlaku di rumah Anda. Tergantung dari musimnya, menyapu daun-daun kering, membersihkan bekas hujan, dan memangkas semak-semak di sekitar rumah dapat menjadi cara yang baik untuk memberikan kesempatan bersanta kepada orangtua Anda dan menjadikan rumah Anda tampak lebih indah.




Gambar berjudul Surprise Your Mother Step 4
4
Rencanakan acara makan malam keluarga dengan tamu kejutan. Mungkin Anda perlu bernegosiasi, tetapi menghadirkan beberapa sahabat baik ibu Anda, atau beberapa kerabat yang akrab dengan ibu Anda, adalah cara yang luar biasa untuk memberinya kejutan pada kesempatan-kesempatan khusus, terutama jika Anda menyiapkan segala sesuatunya sendiri dan tidak memaksanya untuk melayani para tamu. Jika waktunya bertepatan dengan Hari Ibu dan cuacanya mengizinkan, buatlah dalam bentuk piknik. Siapkan makanan dan minuman banyak-banyak dan ajaklah ibu Anda ke lokasi yang telah direncanakan, di mana para tamu telah menunggu. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan.
  • Pilihlah makanan yang tidak rumit dapat Anda siapkan dan bereskan sebelum waktu acara. Susunlah pengaturan meja dan persiapkan segala sesuatunya untuk malam itu, agar ibu Anda tidak perlu repot saat para tamu kejutan tiba. Biarkan Ibu mengobrol dan menikmati waktu bersama dengan para tamu itu, dan uruslah segala sesuatunya sendiri.
  • Persiapkan kata-kata penghargaan singkat untuk ibu Anda, untuk diucapkan sebelum makan malam dimulai, jika situasinya tepat. Anda akan menggemparkan seisi rumah dengan cara ini.
  • Jika ibu Anda tidak menyukai acara jamuan makan dengan teman-teman dan keluarga, pilihlah cara yang lebih sederhana. Bawalah pizza, beberapa kaleng bir, dan video film yang bagus. Habiskan malam itu dengan tenang dan santai bersama-sama, mengobrol dan bercana, hanya berdua saja.


Gambar berjudul Surprise Your Mother Step 5
5
Tulislah surat kepada ibu Anda. Salah satu cara termurah dan paling bermakna untuk menyampaikan betapa berartinya Ibu bagi Anda adalah dengan menulis surat. Jika Anda ingin memberi kejutan yang bermakna kepada Ibu, tidak usah repot-repot, tulis saja surat dengan tulus. Tuliskan berbagai kenangan lucu, cerita, dan rasa terima kasih Anda. Beritahukan kepadanya tentang isi hati Anda.
  • Belilah karton yang bagus dan lipatlah menjadi kartu ucapan lalu hiasi dengan gambar-gambar lucu untuk membuatnya lebih indah. Ibu Anda akan sangat menyukainya.
  • Sebagai alternatif lain, gantungkan catatan-catatan kecil di seluruh rumah, di tempat-tempat yang pasti terlihat olehnya. Tuliskan ucapan terima kasih Anda atas masing-masing hal yang ia lakukan setiap hari yang tidak cukup mendapatkan perhatian/penghargaan yang seharusnya.



  1. Gambar berjudul Surprise Your Mother Step 6
    6
    Buatlah hadiah untuknya. Hadiah buatan sendiri akan selalu mengungguli hadiah yang dibeli di toko. Buatlah benda kenangan tertentu, kartu ucapan, atau gambar untuk ibu Anda. Ini adalah cara yang mudah dan sangat baik untuk memberinya kejutan dan menunjukkan bahwa Anda peduli kepadanya.[1]
    • Buat gelang atau kalung sederhana, atau buat benda rajutan, jika Anda ingin memberikan hadiah yang lebih besar.
    • Kumpulkan gambar-gambar yang pernah Anda buat dan jilid menjadi sebuah buku. Tuliskan bahwa karya ini Anda persembahkan kepada ibu Anda dan berikan satu-satunya kopi ini kepadanya.
    • Berjalanlah keluar dan kumpulkan bunga-bungaan untuk ibu Anda, lalu berikan kepadanya rangkaian bunga segar yang indah yang dapat ditaruhnya di meja.
  2. Gambar berjudul Surprise Your Mother Step 7
    7
    Berikan kejutan klasik berupa sarapan di tempat tidur. Selama Anda tidak membuat kekacauan atau menggosongkan makanan, salah satu cara terbaik untuk memberi kejutan kepada Ibu adalah dengan membuatkannya sarapan untuk ia nikmati di tempat tidur. Pasang beker setidaknya sejam sebelum ibu Anda biasa bangun dan mulai siapkan kopinya.
    • Cara untuk menyiapkan sarapan di tempat tidur sebenarnya mudah. Mungkin memasak sesuatu yang rumit (misalnya, Eggs Benedict, yang sulit dan mudah berantakan saat dimakan) bukanlah gagasan yang bagus dan membutuhkan waktu terlalu lama. Cobalah membeli roti-roti yang enak dan cantik sejak malam sebelumnya dan sembunyikan agar tidak terlihat, lalu kejutkan ibu Anda keesokan harinya dengan kopi dan roti croissant. Roti panggang bearoma kayumanis atau salad buah saja sudah merupakan menu sarapan yang luar biasa.

(Dilansir Wiihow.Id)

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan domain dan subdomain

Nama domain  biasanya digunakan sebagai nama website. Singkatnya, alih-alih mengetikkan  IP  website di browser, nama domain membuat nama website terlihat menarik dan mudah untuk diingat dan digunakan oleh siapa pun. Misalnya, untuk mengakses website kami, yang harus Anda ketikkan di browser adalah  hostinger.co.id . Anda tidak perlu mengetikkan rangkaian angka acak seperti  31.220.23.1 . Domain memiliki ekstensi berbeda-beda, misalnya .com, .net, .org. Pada umumnya Pendaftaran Nama Domain tidaklah gratis. Ada biaya yang dibutuhkan untuk pendaftaran dan perpanjangan domain. Subdomain  adalah domain standard yang tidak berdiri sendiri. Subdomain merupakan bagian tambahan dari nama domain induk. Sebagai contoh, domain Ada adalah  hostinger.co.id . Anda dapat membuat subdomain tambahan untuk domain tersebut, seperti  forum.hostinger.co.id . Karena Anda sudah memiliki domain hostinger.co.id, maka subdomain untuk Domain itu tidak membutuhkan biaya tambahan. Anda pun dapat membuat subdom

Hari Pertama

Apa yang sedang kamu cari di sini.?? seilahkan komentar dan secepat mungki saya akan merespon komentarnya yaa...